Video Kisah Hebat dan Pilu Ford Mustang GT500 Shelby Eleanor Terbakar

Aditya Pradifta - Jumat, 30 Juli 2021 | 15:33 WIB

Video kisah pilu dan fantastis Ford Mustang Shelby GT500 Eleanor (Aditya Pradifta - )

GridOto.com - Kejadian miris menimpa sebuah Ford Mustang GT500 yang terbakar di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan (26/7), menarik perhatian tim GridOto Modif.

Pasalnya bukan mobil sembarangan, mobil ini sangatlah mirip dan membawa tim GridOto Modif kilas balik ke tahun 2006 saat Majalah Motor meliput sebuah restorasi Ford Mustang GT500 Shelby Eleanor.

Namun masih belum diketahui apakah mobil ini sama dengan yang pernah diliput pada 2006 lalu.

Dok. Majalah Motor
Modifikasi Ford Mustang GT500 Shelby Eleanor

Untuk itu tim GridOto Modif mengundang Rendy Surya, jurnalis otomotif senior yang sempat menjadi salah satu tim peliput dari Majalah Motor.

"Jadi yang sempat diliput waktu 2006 itu Ford Mustang GT500 Shelby Eleanor. Nah balik dulu ke basis mobilnya, ini yang di tahun 2006 aslinya Ford Mustang Fastback," buka Rendy.

"Fastback itu jadi pilihan paling ideal untuk diubah jadi GT500. Nah Shelby itu tuner dari Ford yang sudah jadi ikon di Amerika Serikat," sambungnya lebih jauh.

Dok. Majalah Motor
Ford Mustang GT500 Shleb Eleanor paling istimewa
Sedangkan nama 'Eleanor' diambil dari code name mobil Ford Mustang GT500 Shelby pada film 'Gone In 60 Seconds' yang diperankan Nicholas Cage.

Ford Mustang GT500 Shelby pada film tersebut juga mengalami beberapa perubahan yang dikerjakan oleh Unique Performance dengan lisensi langsung dari Shelby.

Dok. Majalah Motor
Ada beberapa perbedaan pada Ford Mustang GT500 Shelby Eleanor
Unique Performance sebetulnya adalah sbuah perusahaan yang menangani pengerjaan, baik modifikasi maupn restorasi mobil pada film tersebut.

"Ada perbedaan pada Ford Mustang GT500 Shelby Eleanor dengan Ford Mustang GT500 Shelby. Misalnya saja dari body kit yang digunakan," terang Rendy lagi.

Dok. Majalah Motor
Coiloer spesial dari Unique Performace
Selain itu, pada bagian samping terlihat ada corong knalpot yang sebetulnya hanya sebuah dummy atau aksesori non-fungsinal.