Trail Garang Berbasis Yamaha Mio Soul, Matic Off-road Pakai Rantai

M Aziz Atthoriq - Senin, 26 Juli 2021 | 12:23 WIB

Trail garang berbasi Yamaha Mio Soul, siap libas segala medan. (M Aziz Atthoriq - )

GridOto.com - Modifikasi motor kali ini memang tergolong ekstrem dibangun dari basis Yamaha Mio Soul, dirombak total berwujud motor trail.

Yups, pemilik Yamaha Mio Soul ini ialah bro Irsan Saputra sukses mewujudkan modifikasi impiannya pada sebuah motor trail bermesin matic.

"Pengen punya motor trail sensasi beda, akhirnya custom sendiri dari basis Yamaha Mio Soul ini," buka Irsan soal modifikasi Yamaha Mio Soul miiknya.

Baca Juga: Yamaha Mio Sleeper, Tampang Tetap Kalem Tapi Performa Jadi Buas

Untuk mewujudkan motor trail bermesin matic, Irsan mengubah beberapa bagian motor mulai dari bodi, rangka, kaki-kaki sampai jeroan mesin.

Untuk tampilan, Irsan mencangkok sepaket bodi kepunyaan motor trail GTX warna biru dan mengcustom rangka bawaan.

IST
Yamaha Mio Soul custom motor trail

"Bodi full cangkok dari trail GTX. Mulai dari sepatbor depan, cover kepala depan sampai bodi belakang. Kalau rangka sudah saya custom ulang biar lebih tinggi, kuat dan ada dudukan di tengahnya," tambah Irsan.

Lanjut, area setang motor pun ikut dirombak total dan dibuat ala motor trail dengan setang fatbar dan lampu depan custom LED.

Bukan cuma sektor bodi, setup kaki-kaki Yamaha Mio Soul ini juga kena ubahan agar bisa lebih jangkung dengan mengganti sokbreker, pelek dan ban khas motor trail.

IST
Sokbreker depan dan swing arm pakai Yamaha RX-King dan gear set Kawasaki KLX

Untuk sokbreker depan, Irsan memasang sokbreker orisinal Yamaha RX-King yang dibalut karet cover pada bagian tengah.