Bukan Honda CRF, Supermoto Kece Ini Basisnya Modifikasi Honda Mega Pro

M Aziz Atthoriq - Rabu, 21 Juli 2021 | 21:40 WIB

Honda Mega Pro custom ala supermoto (M Aziz Atthoriq - )

GridOto.com - Siapa bilang Honda Mega Pro hanya identik dengan kesan bapak-bapak atau kalem, kali ini kami menemui modifikasi ekstrem Honda Mega Pro.

Salah jika sobat mengira supermoto kece ini berbasis Honda CRF, faktanya ini adalah Honda Mega Pro asal Minahasa, Sulawesi Utara.

Ubahannya terbilang menyeluruh, mulai dari bodi, rangka sampai kaki-kaki yang nyaris tidak menyisakan bentuk orisinal Honda Mega Pro sedikitpun kecuali mesin.

Baca Juga: Aprilia SXV500 Jadi Cafe Fighter, Tampilan Sangar, Bodi Full Metal

"Banyak yang kira ini Honda CRF, ini aslinya Mega Pro tahun 2011. Motor ini kan kesannya motor bapak-bapak atau kalem, biar beda dan ekstrem saya bikin supermoto sekalian," tutur Teddy Kereh si empunya motor.

Untuk mewujudkan supermoto impiannya, cowok dengan sapaan Teddy ini melucuti seluruh bodi orisinal dan diganti dengan bodi baru kepunyaan KTM.

IST
Honda Mega Pro pakai bodi KTM 85 dan custom rangk

Agar bodi dapat terpasang dengan baik, Teddy pun mengcustom rangka bawaan motor yang disesuaikan dengan konsep supermoto.

"Bodi gue full pakai punya KTM 85, rangka ori juga custom biar lebih mendukung tampilan dan performa ala supermoto," tambah Teddy.

Baca Juga: Jarang Dengar Namanya, Ini MZ Baghira 660 ala Cafe Racer dan Supermoto

Agar makin otentik ala supermoto, sektor setang turut dirombak mulai dari mengganti setang, master rem dan terlihat sebuah gas spontan terpasang apik.

IST
Sektor setang supermoto basis Honda Mega Pro

"Setang aslinya Mega Pro ya enggak cocok banget buat konsep supermoto, makanya gue pakai setang Protaper Twinnwall terus master rem Brembo dan gas spontan merek Bungbon," sambung Teddy kepada Gridoto Modif.