Airbag Jeep Cherokee Tidak Mengembang saat Kecelekaan di Tol Kanci, DAS Indonesia Motor Enggan Berkomentar

Naufal Shafly - Minggu, 18 Juli 2021 | 16:51 WIB

Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited ringsek pada bagian depan setelah menabrak truk kontainer di Jalan Tol Kanci arah Jawa Tengah, Kamis (15/7/2021). (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Kasus airbag tidak mengembang kembali terjadi di Indonesia, kali ini menimpa Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited.

Kejadian bermula saat pemilik mobil bernama Muhammad Al Abdullah tengah melaju di Tol Kanci arah Jawa Tengah pada Kamis (15/7/2021).

Saat itu, pria yang akrab disapa Memet ini mengaku kurang fokus, sehingga ia kaget saat melihat sebuah Toyota Avanza di jalur kanan melakukan rem mendadak.

"Sehingga saya rem dan buang setir secara otomatis ke kiri. Namun, di kiri itu ada truk kontainer, ya wess bablas nabrak truk itu," ucap Memet dalam keterangannya.

Tetapi, yang membuat dirinya bingung adalah mengapa airbag pada mobilnya tidak mengembang sama sekali.

Padahal jika dilihat secara fisik, kondisi mobil bagian Memet hancur akibat menabrak truk kontainer di depannya.

"Saya sudah mengajukan komplain ke pihak princial Jeep melalui APM (PT DAS Indonesia Motor), karena bagaimana bisa mobil dengan fitur yang berlimpah tapi airbag tidak ada yang keluar satu pun," ucapnya.

Saat ditanya terkait hal ini, Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, tidak mau banyak bersuara.

Baca Juga: Lagi Kasus Airbag Tidak Mengembang, Kali Ini Menimpa Jeep Grand Cherokee, Pemilik Siap Ambil Jalur Hukum

Menurut Dhani, pihaknya harus melakukan investigasi terlebih dulu untuk mengetahui penyebab airbag Jeep Cherokee lansiran 2015 itu tidak mengembang.