Baru Diluncurkan, Mercedes-Benz Jawab Kemungkinan Truk Listrik eActros DIjual di Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 30 Juni 2021 | 20:38 WIB

Baru diluncurkan, apakah truk listrik Mercedes-Benz eActros akan dijual di Indonesia? (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Mercedes-Benz Trucks meluncurkan truk listrik mereka yaitu eActros secara virtual hari ini, Rabu (30/6/2021).

Truk listrik Mercedes-Benz eActros akan diproduksi di pabrik terbesar mereka di Worth am Rhein, Jerman dan dijual mulai 1 Oktober 2021 nanti.

"Untuk fase awal ini, kami baru akan menawarkan eAcros di 12 negara di benua Eropa," ujar  Andreas von Wallfeld selaku Head of Marketing, Sales and Services at Mercedes-Benz Trucks dalam acara peluncuran tersebut.

Ke-12 negara Eropa tersebut adalah Jerman, Austria, Swiss, Italia, Spanyol, Prancis, Belanda, Belgia, Britania Raya, Denmark, Norwegia, dan Swedia.

Baca Juga: Truk Listrik Mercedes-Benz eActros Resmi Diluncurkan, Sanggup Melaju Hingga 400 Km, Harga Tiga Kali Lipat Truk Diesel Sejenisnya!

Bagi perusahaan logistik dan transportasi di Indonesia yang berminat meminang truk listrik Mercedes-Benz eActros, jangan khawatir.

Karena meskipun tidak menyebutkan Indonesai secara gamblang, Andreas mengatakan bahwa mereka memang berencana untuk memboyong eActos ke pasar lainnya.

"Tentu saja kami berencana untuk membawa eActos ke pasar berpotensi lainnya yang sangat berminat untuk memiliki teknologi truk listrik ini," ujarnya.

"Tidak hanya di dalam Eropa, melainkan juga di negara-negara lain seperti Australia, Tiongkok, Russia, dan lain-lain," iimbuhnya.