Hasil Race 2 WorldSBK Estoril 2021: Jonathan Rea Berkuasa di Balapan Penuh Drama

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 30 Mei 2021 | 20:55 WIB

Jonathan Rea berhasil menjuarai Race 2 WorldSBK Estoril 2021 yang dipenuhi drama bahkan sebelum bendera start dikibarkan. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Jonathan Rea berhasil menjadi juara di Race 2 WorldSBK Estoril 2021 yang dipenuhi drama pada Minggu, (30/5) malam tadi.

Race 2 WorldSBK Estoril 2021 menyajikan banyak kejutan bahkan sebelum bendera start dikibarkan.

Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha with BRIXX WorldSBK) bergerak dari tempat start miliknya sebelum lampu merah dipadamkan di Race 2 WorldSBK Estoril 2021.

Scott Redding (Aruba.it Racing-Ducati) nampak agak terpancing dan ikut melaju sesaat setelah Toprak Razgatlioglu bergerak.

Baca Juga: Hasil Superpole Race WorldSBK Estoril 2021: Jonathan Rea Raih Kemenangan Setelah Berduel dengan Toprak Razgatlioglu

Walhasil, Scott Redding pun berhasil membuka jarak yang cukup jauh dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team( yang berada di belakangnya ketika memasuki tikungan pertama.

Drama kembali terjadi di lap kedua, kali ini saat Garrett Gerloff (GRT Yamaha) mencoba menyalip rekan setim Redding yaitu Michael Ruben Rinaldi yang kala itu berada di posisi kedua.

Garrett Gerloff melakukan miskalkulasi dan menabrak Michael Ruben Rinaldi, sehingga membuat keduanya harus keluar dari balapan.

Di lap berikutnya, Toprak Razgatlioglu yang kini berada di posisi kedua diganjar dua penalti long lap oleh stewards karena melakukan jumpstart.