Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WorldSBK Estoril 2021

Hasil Superpole WorldSBK Estoril 2021: Jonathan Rea Raih Pole Position dan Rekor Baru, Scott Redding Diapit Duet Kawasaki

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 29 Mei 2021 | 17:51 WIB
Jonathan Rea berhasil merebut pole position di sesi superpole WorldSBK Estoril 2021, di depan Scott Redding yang diapit dua motor Kawasaki.
Twitter/@KRT_WorldSBK
Jonathan Rea berhasil merebut pole position di sesi superpole WorldSBK Estoril 2021, di depan Scott Redding yang diapit dua motor Kawasaki.

GridOto.com - Jonathan Rea berhasil meraih pole position sekaligus rekor lap tercepat di sesi superpole WorldSBK Estoril 2021, Portugal yang diadakan pada Sabtu (29/5) sore tadi.

Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha with BRIXX WorldSBK) langsung meroket, untuk menjadi pembalap tercepat di awal sesi superpole WorldSBK Estoril 2021.

Hanya saja Toprak Razgatlioglu harus rela lap time pertamanya akibat pelanggaran batas lintasan.

Walhasil, posisi puncak miliknya pun diambil alih oleh Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) yang berhasil mencatatkan waktu 1 menit 37,039 detik.

Baca Juga: Hasil FP3 WorldSBK Estoril 2021: Scott Redding Perkasa di Akhir, Tiga Pabrikan Berbeda Isi Tiga Tempat Teratas

Alex Lowes juga tidak bertahan lama memimpin jalannya balapan, karena rekan satu tim-nya yaitu Jonathan Rea mengggeser pembalap asal Inggris tersebut dari posisi teratas.

Jonathan Rea menorehkan catatan waktu yang lebih tajam yaitu 1 menit 36,635 detik yang bertahan hingga pertengahan sesi superpole WorldSBK Estoril 2021.

Saat sesi superpole WorldSBK Estoril 2021 sudah berjalan 7 menit, para pembalap kembali ke pit lane untuk mengganti ban motor mereka dengan ban khusus kualifikasi.

Scott Redding (Aruba.it Racing-Ducati) langsung meroket ke posisi teratas, setelah meraih waktu 1 menit 36,047 detik yang dicetak setelah melakukan penggantian ban.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa