Ratusan Buruh Turun ke Tol Cikarang Barat Akibat Ada Penyekatan, Ini Kata Polisi

M. Adam Samudra - Kamis, 6 Mei 2021 | 12:47 WIB

Viral para pekerja turun ke jalan karena telat akibat penyekatan di jalan tol (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Beredar sebuah video viral yang memperlihatkan para pekerja  turun ke jalan di Tol Cikarang Barat KM 31, Kamis (6/5/2021).

Kejadian itu pun sempat diunggah melalui akun instagram @urbancikarang.

Aksi spontan para pekerja tersebut diduga akibat adanya penyekatan terhadap para pemudik yang masih nekat pulang kampung.

Menanggapi kejadian tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo berikan penjelasan.

Baca Juga: Hari Pertama Larangan Mudik, Kemenhub Minta Petugas Tetap Tegas dan Humanis

Menurut Sambodo, kejadian tersebut akibat protes dari para angkutan karyawan yang mau keluar dari GT Cikarang Barat dari arah Cikampek.

"Karena GT Cikarang Barat ditutup agar tidak crossing dengan kendaraan yang kita putar balik. Untuk saat ini kondisi sudah terkendali dan arus lalulintas sudah lancar," kata Sambodo saat dihubungi GridOto.com, Kamis (6/5/2021).

Sekadar informasi, Ditlantas Ditlantas Polda Metro Jaya bersama jajaran instansi terkait melaksanakan kebijakan larangan mudik 2021 Kamis (6/5/2021).

Petugas secara ketat memantau setiap kendaraan yang dicurigai mengangkut pemudik.

Baca Juga: Jelang Penerapan Larangan Mudik Lebaran 2021, Dishub Siap Jaga Ketat Perbatasan Sumut dan Exit Tol Tebing Tinggi

Bahkan hingga pagi tadi sebanyak 725 kendaraan terjaring pengawasan kebijakan larangan mudik.