Modifikasi Yamaha Scorpio 'Jadi-jadian' Menjelma Jadi BMW R27

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 30 April 2021 | 22:04 WIB

Yamaha Scorpio 2005 berubah tampang ala BMW R27 (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Modifikasi Yamaha Scorpio 'jadi-jadian' menjelma jadi BMW R27.

Arief Mulyadi atau akrab dipanggil Andre mulanya galau antara ganti motor baru atau custom motor tunggangannya, sebuah Yamaha Scorpio lansiran 2005.

Namun setelah berdiskusi dengan putranya, Andre memutuskan untuk sekalian custom Scorpio kesayangannya agar tampil unik dan beda. Dan lantas mempercayakan ubahannya ke Tauco Custom Motorcycle di bilangan Tanah Baru Beji Depok.
 
"Ada banyak rujukan bengkel custom yang lumayan bagus, tapi saya percaya sepenuhnya ke mas Topo Goedel Atmodjo," buka Andre yang asli Betawi ini .

istimewa
Scorpio 2005 berubah hasil tangan dingin Tauco Custom
Yamaha Scorpio pak Andre semula pengin dimodif bergaya klasik seperti desain bentuk Royal Enfield.

Namun dengan beberapa pertimbangan, akhirnya diputuskan mengambil tema BMW R27. Alasannya simpel karena selain desain yang antik juga menyesuaikan dengan usia si owner yang tak lagi muda.

istimewa
Identitas NFS jadi kebanggan Andre sebagai kependekan nama anak-anaknya
Oh ya saking cintanya pada keluarga, custom Yamaha Scorpio ala BMW R27 ini diberikan identitas yaitu logo NFS kependekan dari Nafas Andre.

Kata NFS itu memang akronim dari 3 nama anak Andre yang aplikasinya tersebar di knalpot, tas kulit dan juga emblem khusus.  
 
Custom Yamaha Scorpio dibawah tangan dingin Topo ini memang tak ingin plek-plekan serupa dengan roh BMW R 27.

istimewa
Subframe custom jadi keunikan Scorpio ala BMW R27 ini
Perubahan paling utama ada di ubahan subframe, dan jarak sumbu roda nya yang biasa disebut axisdistance. Dan ini yang akan berpengaruh terhadap hasil akhir secara keseluruhan.