Jadi Adik Terios, Ini Segmentasi Pasar Daihatsu Rocky di Indonesia

Wisnu Andebar - Jumat, 30 April 2021 | 15:16 WIB

Daihatsu Rocky yang baru meluncur di Indonesia (30/4) (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya merilis Rocky secara virtual pada hari ini Jumat (30/4/2021).

Seperti diketahui, sebelumnya sudah ada  Terios yang mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV) untuk line up produk Daihatsu di Indonesia.

Lantas, segmentasi pasar seperti apa yang disasar oleh Rocky, mengingat keduanya sama-sama bermain di segmen SUV?

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, Rocky posisinya berada di bawah Terios, meski beberapa varian harganya ada yang beririsan.

Baca Juga: Tujuh Fakta Penting Daihatsu Rocky Yang Baru Meluncur Di Indonesia

Selain itu, dari sisi produk, Daihatsu Rocky merupakan mobil dengan kapasitas lima penumpang, sedangkan Terios tujuh penumpang.

"Jadi segmentasinya berbeda, Rocky untuk segmen customer yang lebih memerlukan style, dengan desain baru, fitur canggih, serta desainnya yang compact," kata Hendra saat konferensi pers, Jumat (30/4/2021).

"Kalau Terios lebih kepada keluarga atau anak muda yang lebih membutuhkan ruang yang lega serta sanggup menampung tujuh penumpang dan bagasinya juga luas," jelasnya.

"Jadi secara produk, Rocky adalah adiknya Terios, dengan begitu konsumen dapat memilih sesuai kebutuhannya," pungkas Hendra.

Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp 200 Jutaan, Inilah Pilihan Warna Lengkap Daihatsu Rocky

Sebagai informasi, Daihatsu Rocky dibanderol mulai Rp 214,2 juta untuk tipe
1.0 R TC MT yang merupakan tipe terendah hingga Rp 236,1 juta untuk tipe tertingginya yakni 1.0 R TC CVT ASA on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sedangkan Daihatsu Terios tipe terendah yakni X MT harganya Rp 200 juta hingga Rp 251,8 juta untuk tipe tertinggi yakni R AT Custom OTR DKI Jakarta.