Seken Keren: Segini Biaya Servis Berkala dan Servis Besar Kawasaki Ninja 150 RR di Bengkel Spesialis!

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 25 April 2021 | 20:55 WIB

Segini biaya servis berkala dan servis besar Kawasaki Ninja 150 RR seken di bengkel spesialis! (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Motor sport fairing 2 tak Kawasaki Ninja 150 RR seken dengan kondisi baik kini masih bisa dibeli dengan banderol mulai Rp 16 hingga 20 jutaan.

Tapi sebelum memutuskan untuk membeli motor tersebut, ada baiknya soba mengetahui juga kisaran interval dan biaya servis berkala dan servis besar dari Kawasaki Ninja 150 RR.

Karena sebagus apapun motornya, performanya tidak akan terjaga apabila tidak diservis, apalagi motor seken.

Ermawan selaku owner bengkel spesialis Kawasaki KLR Racing mengatakan, interval servis berkala untuk Kawasaki Ninja 150 RR adalah setiap 2 ribu km.

Baca Juga: Seken Keren: Jangan Asal Pilih, Ini Rekomendasi Oli Samping Kawasaki Ninja 150 RR Menurut Bengkel Speialis

“Servis berkala itu anjurannya bisa setiap 2 ribu kilometer, tapi kalau motornya dipakai buat harian ya bisa-bisa sebulan sekali,” ujar pria yang akrab disapa Bidoy itu kepada GridOto.com, Sabtu (24/4/2021).

Untuk servis berkala, Bidoy mengatakan pengerjaan yang dilakukan adalah membersihkan karburator, filter udara, dan pengecekan kondisi busi.

Ditambah oleh pengecekan mesin, kaki-kaki, dan sistem kelistrikan secara menyeluruh.

“Biayanya sendiri saya patok Rp 100 ribu belum termasuk sparepart, jadi hanya jasa saja,” tukas Bidoy yang buka bengkel di Jl. Kalisari 2 No.20, RT12/11, Pasar Rebo, Jakarta Timur itu.