Valentino Rossi Cetak Hat-trick Finish Urutan ke-12, Ngaku Bisa Tampil Lebih Baik Lagi di MotoGP Doha 2021

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 2 April 2021 | 15:45 WIB

Valentino Rossi cetak hattrick finish urutan ke-12 di MotoGP Qatar 2021. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Mungkin banyak tidak sadar kalau pada seri MotoGP Qatar 2021 Valentino Rossi mencetak hat-trick finish urutan ke-12.

Mengingat pada dua seri terakhir MotoGP 2020, Valentino Rossi juga mendapatkan hasil yang sama, yakni di GP Valencia dan Portugal.

Artinya, raihan The Doctor di seri pembuka MotoGP 2021 memperpanjang catatan hasil buruknya setelah kembali dari absen akibat positif Covid-19 pada musim sebelumnya.

Ia bahkan tidak menampik fakta tersebut dan mengaku ada hambatan yang dianggap menjadi masalah baginya.

Baca Juga: Juara Dunia GP 500 cc Prihatin Lihat Performa Valentino Rossi, Sebut Lebih Baik The Doctor Pensiun dari MotoGP

"Ya benar, sejak kembali dari absen akibat positif Covid-19 musim lalu, saya harus menelan fakta finish urutan 12 tiga kali. Itu jelas bukan hasil yang kami inginkan. Segalanya terasa sulit karena banyak pembalap yang hebat," jelas Rossi, dikutip GridOto.com dari Speedweek.com.

Meski demikian, Rossi tidak ingin berhenti berusaha dan percaya bahwa dirinya bisa tampil lebih baik di seri berikutnya, yakni MotoGP Doha 2021.

Hal ini dikarenakan ia yakni Yamaha YZR-M1 tunggangannya masih punya potensi lebih, jadi tinggal mencari settingan yang pas saja.

Apalagi seri kedua MotoGP 2021 akhir nanti masih digelar di Sirkuit Losail, Qatar yang tentu bisa mempermudahnya mendapatkan settingan terbaik.

"Ada sejumlah perbedaan pada settingan motor dan elektroniknya. Ya, memang menemukan settingan terbaik cukup sulit untuk masing-masing pembalap. Tapi saya akan mencobanya semaksimal mungkin untuk membuat kami lebih kuat lagi akhir pekan ini," pungkas The Doctor.