Tahun Ini Nissan Menghentikan Layanan Gratis Biaya Jasa Servis, Konsumen Punya Pilihan Ini Sebagai Gantinya

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 25 Maret 2021 | 13:34 WIB

Nissan ternyata sudah menghentikan layanan gratis biaya jasa servis mereka per 2021 ini, konsumen dikasih pilihan ini sebagai gantinya (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) ternyata telah menghentikan salah satu program aftersales mereka.

Layanan gratis biaya jasa hingga 50.000 km atau 4 tahun yang ditawarkan NMDI sejak 2017 untuk seluruh mobil baru Nissan itu, sudah tidak lagi ditawarkan mulai 2021 ini.

Julian Olmon selaku Head of Marketing Communication NMDI mengatakan, layanan tersebut sebelumnya diperpanjang setiap tahun.

“Sebelumnya memang diperpanjang setiap tahun, tapi programnya sudah berakhir tahun ini,” ujarnya kepada GridOto.com (24/3/2021).

Baca Juga: Ini Perkiraan Total Cost of Ownership Nissan Magnite Selama Setahun, Apakah Terjangkau Seperti Harganya?

“Sehingga untuk pembelian mobil baru per Januari 2021 lalu sudah tidak mendapat program itu,” imbuhnya.

Julian mengatakan, NMDI tetap menawarkan program aftersales, seperti kontrak servis yang menggratiskan biaya jasa dan sparepart hingga waktu tertentu kepada konsumen yang menginginkannya.

“Saat ini kami memberikan pilihan ke konsumen, jika mereka menginginkan program aftersales maka akan dinegosiasikan dengan dealer,” ujar Julian.

“Tapi saat ini sepertinya konsumen banyak yang lebih memilih untuk mendapatkan diskon lebih dari mobil barunya,” tutupnya.