Recall Fuel Pump Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Ini Tanggapan Komunitas AXIC

Wisnu Andebar - Minggu, 21 Maret 2021 | 19:38 WIB

Daihatsu Grand New Xenia (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) merespons secara positif terkait recall yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) karena adanya masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar.

Seperti diketahui, Sebanyak 53.246 unit Daihatsu Xenia serta 148.286 unit Toyota Avanza yang diproduksi pada 2017 hingga 2019 terlibat dalam recall ini.

"Kami dari Pengurus Pusat AXIC sangat berterima kasih kepada APM (Agen Pemegang Merek) Daihatsu maupun Toyota, karena sudah menginformasikan terkait recall serta langkah-langkah dalam proses klaim," kata Ichan J.Chaniago, Ketua umum AXIC saat dihubungi GridOto.com, Minggu (21/3/2021).

Ichan mengungkapkan, informasi mengenai recall yang melibatkan ratusan ribu kendaraan ini sudah dikomunikasikan kepada seluruh membernya melalui grup WhatsApp AXIC.

Baca Juga: Tanggapan Terios Rush Club Indonesia soal Recall Fuel Pump yang Bermasalah

"Sehingga kami berharap semua member AXIC sangat paham alur serta proses klaimnya seperti apa," sebut Ichan.

Namun menurut Ichan, sejauh ini belum ada anggota yang menginfokan jika mobil mereka terlibat dalam kerusakan pompa bahan bakar tersebut.

"Sampai saat ini memang belum ada informasi terkait kerusakan fuell pump yang dialami oleh member AXIC," pungkasnya.

Sebagai informasi, aktivitas recall dapat dilakukan di seluruh jaringan Toyota yang saat ini berjumlah 298 bengkel di seluruh wilayah Indonesia, tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis.