Tanggapan Terios Rush Club Indonesia soal Recall Fuel Pump yang Bermasalah

Wisnu Andebar - Minggu, 21 Maret 2021 | 14:28 WIB

Toyota All New Rush (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Toyota Rush dan Daihatsu Terios merupakan sebagian mobil yang terdampak recall atau penarikan kembali karena adanya masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar.

Sebanyak 41.152 unit Daihatsu Terios serta 83.566 unit Toyota Rush yang diproduksi pada 2017 hingga 2019 terlibat dalam recall ini.

Reza Syailendra, selaku Humas komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci) chapter Jakatarubs (Jakarta) menyambut baik dengan adanya recall tersebut.

"Bagi pemilik mobil sungguh senang, PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan recall ini karena berhubungan dengan kenyamanan dan keselamatan penggunanya," kata Reza saat dihubungi GridOto.com, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: Toyota Avanza Paling Banyak Terkena Recall, Perbaikan Ditargetkan Rampung Secepatnya

"Kami sangat mendukung TAM dan ADM yang sangat transparan dan bertanggung jawab atas produknya. Peran aktif media dalam menyebarkan informasi juga sangat membantu," sambungnya.

Reza mengungkapkan, sejauh ini sudah cukup banyak anggota Teruci yang menghubungi bengkel resmi untuk melakukan perbaikan.

"Sudah banyak, jadi teman-teman Teruci proaktif, maksudnya begitu dengar atau membaca berita, langsung mengecek atau menghubungi bengkel apakah mobilnya termasuk dalam daftar recall," ujarnya.

Reza menceritakan, beberapa member yang sudah melakukan perbaikan di bengkel resmi, merasakan perubahan pada mobilnya.