Asah Skill Off-road Pakai WR 155 R di Yamaha Off-Road School Experience, Bikin Makin Pede Saat Trabasan!

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 11 Maret 2021 | 12:47 WIB

Yamaha Off-Road School Experience, ajak pesertanya asah skill off-road pakai WR 155 R, biar makin pede saat trabasan! (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengadakan Yamaha Off-Road School Experience pada Rabu, (11/3/2021) untuk para awak media.

Diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat, para awak media diajak untuk mengasah skill berkendara off-road menggunakan motor trail atau dual purpose WR 155 R.

Kegiatan dimulai dengan mempelajari teknik-teknik dasar mengendarai motor trail di medan off-road maupun on-road bersama instruktur profesional dari Yamaha Riding Academy (YRA).

Mulai dari teknik mengerem, berbelok, serta melewati tanjakan dan turunan terjal semuanya masuk dalam kurikulum Yamaha Off-Road School Experience yang bertempat di sirkuit Cargloss, Cibinong, Jawa Barat itu.

Baca Juga: Yamaha Kasih Tutorial Naik Motor Off-Road, Instrukturnya Diimpor Langsung dari Jepang!

Semuanya dilakukan agar peserta bisa nyaman mengendalikan motor trail seperti Yamaha WR 155 R tidak hanya pada medan off-road, namun juga pada medan on-road seperti jalan raya.

“Karena selain digunakan off-road, tidak sedikit juga pemilik motor trail yang menggunakan motor mereka untuk harian,” ujar Antonius Widiantoro, Public Relations Manager YIMM di sela-sela acara (11/3/2021).

Istimewa
Yamaha Off-Road School Experience, ajak pesertanya asah skill off-road pakai WR 155 R, biar makin pede saat trabasan!

Usai pelatihan, para peserta pun diajak untuk ‘ujian praktek’ menggunakan WR 155 R melewati jalanan on-road di area Sentul.

Sebelum diakhiri dengan turun ke medan off-road menuju Hambalang Hills untuk ‘trabasan’ melalui jalan berlubang, berpasir, berbatu, dan berlumpur.