Damri Resmi Operasikan Dua Armada Bus Perintis di Rute Masamba-Sabbang-Rongkong Sulsel, Segini Waktu Tempuhnya

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 25 Januari 2021 | 11:17 WIB

Dua armada bus perintis Damri rute Masamba-Sabbang-Rongkong diresmikan, Minggu (24/01/2021). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Perum Damri sudah resmi mengoperasikan armada bus perintis dengan rute Masamba-Sabbang-Rongkong do Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (24/01/2021).

Ada dua armada bus perintis Damri yang resmi dioperasikan untuk melayani masyarakat Sulsel di rute Masamba-Sabbang-Rongkong.

Peresmian armada bus perintis Damri ini dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

"Semoga pengoperasian bus Damri ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Rongkong," ujar Andi Sudirman Sulaiman, dikutip GridOto.com dari Tribun-timur.com, Minggu (24/01/2021).

Baca Juga: DAMRI akan Jalankan Program Retrofit, Ubah Armada Bermesin Diesel Jadi Bus Listrik, Kapan Mulainya?

Sementara itu, Indah Putri Indriani mengatakan dirinya tidak menyangka akan ada armada bus yang dioperasikan hingga ke wilayah Rongkong.

"Hal ini sangat kami syukuri. Karena memang kami tidak pernah bayangkan. Tapi hari ini kami resmikan jalur Masamba-Sabbang-Rongkong," ungkapnya.

Indah berharap, pihak Damri bisa memperluas jangkauan armada bus perintisnya ke wilayah lainnya.

"Karena saat ini infrastruktur jalan masih terus dibenahi. Jika semua sudah selesai, kami harap bus Damri juga bisa menjangkau ke Kecamatan Seko, Sulsel," katanya.

Baca Juga: DAMRI Sosialisasi Safe on Bus, Tingkatkan Kenyamanan Hingga Keselamatan Penumpang