Indennya Mengular Sampai 5 Bulan di India, NMDI Tetap Distribusikan Nissan Magnite Mulai Maret 2021 di Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 12 Januari 2021 | 15:14 WIB

Indennya mengular sampai 5 bulan di India, NMDI tetap distibusikan Nissan Magnite ke konsumen Indonesia mulai Maret 2021 nanti. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sebelum masuk ke Indonesia, All-New Nissan Magnite sudah terlebih dulu diluncurkan secara global di India.

Dipasarkan dengan harga mulai 5,49 lakh atau sekitar Rp 106 juta, Nissan Magnite terbukti digandrungi para konsumen di India sampai mengakibatkan inden selama 5 bulan.

Meskipun begitu, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menegaskan bahwa hal tersebut belum memengaruhi distribusi Nissan Magnite di Indonesia.

“Untuk order yang sudah masuk, distribusi pertama akan tetap kami mulai Maret tahun ini,” ujar Tan Kim Piauw selaku Sales Director and Marketing NMDI dalam konferensi virtual, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Skema Kredit Terbaru Nissan Magnite, Angsuran Mulai Rp 4 Jutaan, Segini Besar DP-nya

“Sedangkan untuk order selanjutnya kami perkirakan akan mulai didistribusikan pada April dan Mei,” imbuhnya.

NMDI punya alasan untuk percaya diri, karena dilansir dari Hindustan Times, pihak Nissan India sudah menambah personil produksi mereka sebanyak seribu orang untuk meningkatkan level produksi (4/1/2021).

Tan menambahkan, pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan Nissan ASEAN dan juga Nissan India mengenai hal tersebut.

“Mereka (Nissan India) tetap berkomitmen untuk memenuhi supply Nissan Magnite untuk para konsumen Indonesia,” tukas Tan.