PSBB Jawa-Bali Diterapkan, Pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 Diundur

Dida Argadea - Kamis, 7 Januari 2021 | 09:30 WIB

Ilustrasi, both IIMS 2019 (Dida Argadea - )

GridOto.com - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), yang sedianya akan digelar pada 18-28 Februari 2021 terpaksa ditunda.

Hal tersebut menyusul keputusan pemerintah terkait pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11–25 Januari 2021.

Pelaksanaan IIMS yang rencananya akan digelar di JIExpo Kemayoran pada tanggal 18-28 Februari, digeser jadi 18-28 Maret 2021.

"Keputusan pembatasan kegiatan masyarakat di bulan Januari 2021 ini, Dyandra menggeser jadwal ke Plan B demi kepentingan yang lebih besar. Kami ingin menjadi bagian aktif dari upaya pencegahan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta," jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com.

Baca Juga: Anies Baswedan Kembali Perpanjang PSBB Transisi, Kapan Ganjil-genap Berlaku?

Dyandra Promosindo yang bekerja sama dengan JIExpo Kemayoran sebagai pihak pelaksana IIMS, mengklaim sudah mempersiapkan langkah protokol kesehatan dalam pameran nanti.

Dyandra Promosindo juga mengajak pelaku industri dan komunitas otomotif agar tetap optimis dan bersemangat menata bisnis di masa pandemi ini.

"Dyandra teguh mempersiapkan pameran otomotif hibrida pertama di Indonesia, yakni pelaksanaan IIMS offline dan virtual secara bersamaan. Kebersamaan kita akan mempercepat pemulihan pasar otomotif nasional," lanjut Hendra.

Perlu dicatat, karena situasi yang masih dinamis maka ada kemungkinan tanggal 18-28 Maret akan 2021 kembali bergeser.

Baca Juga: PSBB Transisi Masih Berlaku, Sistem Ganjil-Genap Belum Diterapkan Hingga 6 Desember

Untuk plan C alias rencana cadangan berikutnya, IIMS 2021 di JIExpo Kemayoran sudah disiapkan tanggal alternatif lain, yakni pada 15-25 April 2021.