Kenapa Honda HR-V Belum Dapat Major Change Sampai Sekarang?

Naufal Shafly - Kamis, 3 Desember 2020 | 17:25 WIB

Ilustrasi Honda HR-V (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Honda HR-V pertama kali diluncurkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, yang artinya compact SUV ini sekarang usianya telah mencapai 6 tahun.

Selama 6 tahun perjalanannya tersebut, Honda HR-V di Indonesia belum sekalipun mendapat major change atau ubahan total.

PT Honda Prospect Motor (HPM) tercatat hanya sekali melakukan facelift terhadap HR-V di tahun 2018, serta menambah varian limited edition di tahun 2019.

Lantas, apa alasan Honda tak kunjung memberikan major change terhadap compact SUV andalannya tersebut?

Baca Juga: Aksi Pencurian Speedometer Honda HR-V Oleh Komplotan Spesialis, Segini Harga Sekennya

"Sejauh ini penerimaan model HR-V yang sekarang ini masih sangat bagus. Tapi tentunya kami akan pelajari dan pertimbangkan untuk major change di waktu yang tepat nanti," kata Yusak Billy Business Inovation and Marketing & Sales Director HPM, saat dihubungi GridOto.com, Rabu (2/12/2020).

Jika mengacu pada data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) GAIKINDO, sepanjang Januari - Oktober 2020 Honda HR-V tercatat laku sebanyak 9.834 unit.

Secara umum, Billy mengatakan, tahun ini beberapa rencana Honda termasuk dalam hal peluncuran produk baru harus berubah dikarenakan Pandemi Covid-19.

"Pandemi memang merubah banyak rencana bisnis awal kami. Sekarang walaupun market masih lemah dan belum stabil, namun sudah menunjukan kearah positif," ucap Billy.

Baca Juga: Komplotan Maling Curi Speedometer Honda HR-V yang Sedang Pakir, Bengkel Spesialis Ungkap Fakta Ini