Tiga Supercar Ferrari Ini Pernah Mejeng di Garasi Milik Diego Maradona, Apa Saja Tuh?

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 26 November 2020 | 11:39 WIB

Tiga supercar Ferrari ini pernah mejeng di garasi Diego Maradona lo. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Dunia sepak bola kehilangan satu sosok legendanya, setelah Diego Armando Maradona atau dikenal dengan Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020).

Maradona dikabarkan mengalami serangan jantung dan mengembuskan napas terakhirnya pada usia 60 tahun di kediamannya, Tigre, Buenos Aires, Argentina.

Selama berkarier di dunia sepak bola, pria berkebangsaan Argentina itu diketahui sempat memiliki sejumlah koleksi supercar pabrikan Ferrari di garasinya.

Berikut tiga supercar Ferrari yang pernah mengisi garasi legenda sepak bola dunia ini :

Baca Juga: Turut Berduka Cita Atas Kepergian Diego Maradona, Valentino Rossi Perlihatkan Kenangan Manis di MotoGP San Marino 2008

1. Ferrari Testarossa

Marca.com
Diego Maradona bersama Ferrari Testarossa berkelir hitam miliknya.

Ferrari Testarossa menjadi supercar pabrikan kuda jingkrak yang pertama kali mengisi garasi milik Maradona.

Mantan punggawa timnas Argentina ini membeli Testarossa ketika dirinya masih membela klub asal Italia, Napoli pada 1987 silam.

Pada saat itu, Maradona meminta manajernya, Guillermo Coppola untuk membelikan dua unit Ferrari, salah satunya Testarossa.

Tapi ada legenda sepak bola dunia ini memiliki permintaan khusus, yakni supercar kuda jingkrak miliknya harus berwarna hitam.

Pabrikan Ferrari yang terkenal dengan warna merahnya pun menerima permintaan tersebut dan mengecat ulang satu Testarossa menjadi berkelir hitam dengan kode warna Glasurit Nero Met 901 / C.

Sekadar informasi, Maradona menjadi orang kedua setelah Sylvester Stallone, yang permintaan khususnya diterima oleh pabrikan Ferrari.

Baca Juga: Diego Maradona Sempat Punya Fiat 128, Ada Kisah Cinta di Dalamnya