Diego Maradona Sempat Punya Fiat 128, Ada Kisah Cinta di Dalamnya

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 26 November 2020 | 09:30 WIB

Diego Maradona sempat punya mobil satu ini di garasinya. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Dunia sepak bola sedang diselimuti duka dengan munculnya kabar Diego Armando Maradona atau Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020).

Sang legenda sepak bola dunia itu menghembuskan nafas terakhirnya di kediamannya, Tigre, Buenos Aires, Argentina pada usia 60 tahun karena serangan jantung.

Semasa hidupnya, pria kelahiran Buenos Aires, Argentina ini diketahui sempat memiliki Fiat 128 yang dibelinya pada 1982 silam.

Melansir dari Archyde.com, sedan besutan Fiat ini dibeli Maradona sebelum dirinya pindah dari klub sepak bola Boca Juniors ke Barcelona.

Baca Juga: Legenda Sepak Bola Diego Maradona Meninggal Dunia, Pernah Miliki Mercedes-Benz 500SLC 1980, Ada Cerita Seputar Mobil Ini!

Usut punya usut, Fiat 128 ternyata menjadi mobil pertama yang dibeli mantan punggawa Argentina itu dalam kondisi baru lo.

Sedan pabrikan Fiat ini menjadi tunggangannya selama beberapa bulan sebelum pindah ke Spanyol untuk membela klub Barcelona.

Tidak hanya itu saja, Fiat 128 itu juga sempat menjadi menjadi saksi bisu kisah cinta Maradona bersama istrinya, Caludia Villafane, ketika masih pacaran.

Autoevolution.com
Fiat 128

Sayangnya, pria berkebangsaan Argentina ini sudah menjual sedan pabrikan Italia miliknya pada 1984 silam.

Kabar terakhir menyebutkan, Fiat 128 bekas Maradona sempat ditemukan di wilayah Salto, Buenos Aires, Argentina pada 2009 lalu.

Baca Juga: Diego Maradona Meninggal Dunia, Valentino Rossi Memiliki Karakter Mantan Pesepak Bola Argentina Ini