Buat Kaum Mendang-mending, Ini 5 Pilihan SUV Bekas Seharga KIA Sonet, Ada Honda CR-V Hingga Toyota Fortuner!

Harun Rasyid - Senin, 16 November 2020 | 19:15 WIB

Kia Sonet Premiere (Harun Rasyid - )

GridOto.com - PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek (APM) KIA di Indonesia, belum lama ini merilis Sonet sebagai Compact SUV terbarunya di Tanah Air.

Bermain di segmen Compact SUV, KIA Sonet akan bersaing dengan Honda HR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, DFSK Glory 560 dan MG ZS.

Untuk harganya, KIA Sonet dibanderol mulai Rp 193 juta hingga Rp 289 juta on the road (OTR) DKI Jakarta dengan 5 pilihan varian bertransmisi manual maupun iVT.

Namun kali ini Gridoto.com tidak akan membahas KIA Sonet secara detail, melainkan SUV bekas apa saja yang bisa didapatkan dengan harga serupa dari varian terendahnya.

Baca Juga: Kia Sonet Punya 5 Varian di Indonesia, Harga Varian Teratas dan Terbawah Selisih Nyaris Rp 100 Juta, Apa Saja Bedanya?

"Pilihan SUV bekas harga Rp 190 jutaan cukup beragam, mulai dari Compact SUV hingga yang segmennya lebih tinggi yaitu Medium SUV dan SUV ladder frame," buka Yudi Budiman, Owner showroom mobil bekas Indigo Auto di Tangerang, Banten saat dihubungi GridOto.com, Jumat (13/11/2020).

Yudi mengatakan, SUV bekas dengan harga tersebut saat ini pilihannya ada Honda HR-V, CR-V, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport lansiran 2015 ke bawah.

"SUV bekas dengan harga setara KIA Sonet yang tipe paling bawahnya ini, ada Honda HR-V tahun 2015 tipe E CVT, Honda CR-V 2.4 tahun 2013, Toyota Fortuner Diesel G A/T tahun 2009, Nissan X-Trail XT 2.5 tahun 2014, Mitsubishi Pajero Sport Exceed tahun 2010," sebutnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan singkat soal harga dan fitur dari beberapa SUV Bekas yang memiliki banderol Rp 190 jutaan.

Baca Juga: Video Ulasan Kia Sonet Premiere. SUV Berlimpah Fitur Seharga Yaris dan Jazz