Ada Tiga Setelan, Begini Cara Pasang Lowering Kit Kawasaki Ninja ZX25R

Muhammad Farhan - Senin, 16 November 2020 | 15:40 WIB

Lowering kit WR3 terpasang di Kawasaki ZX25R (Muhammad Farhan - )

GridOto.com – Ada tiga setelan posisi ketinggian motor yang bisa dipilih, begini cara pasang lowering kit WR3 di Kawasaki Ninja ZX-25R.

Sesuai namanya, lowering kit dibuat untuk memperpendek tinggi jok motor dengan cara ganti anting atau link sokbreker belakang.

Nah buat kalian yang ingin pasang sendiri, berikut ini alat yang diperlukan serta panduan pemasangan yang bisa disimak lebih dulu.

“Untuk melepas pasang tiga baut pengikat link sokbreker, siapkan kunci sok 14, kunci pas 14 dan 17 serta kunci L17,” terang Wili, dari bengkel Xtreme Motor Sport, Grogol, Jakarta Barat.

Baca Juga: Motor Matic Pakai Radiator Harus Waspada, Benda Kecil Ini Rusak Bikin Overheat

Dengan bantuan standar paddock dan kondisi cover gear tidak terpasang, lepas tiga baut bawaan link sokbreker pakai kunci ukuran 14 mm.

Pelepasan baut anting sok bisa dimulai dari baut link depan, tengah dan terakhir baut belakang yang terikat dengan sokbreker.

Farhan
Tinggi Ninja ZX 25-R standar (hijau), turun 1,5 cm (merah), turun 4 cm (kuning)

“Pada lowering kit ada tiga pilihan lubang untuk ketinggian yang ingin dikurangi. Paling atas tinggi standar, sebelah bawahnya turun 1,5 cm, lubang paling luar turun 4 cm,” jelasnya.

Kalau tingginya sudah dipilih, tinggal pasang lowering kit ke tempatnya menggunakan kunci ukuran 17.

Baca Juga: Yamaha Mio J Bekas Rawan Slip CVT, Modal Rp 30 Ribu Langsung Sembuh