Balap Mobil Formula Khusus Wanita, W Series Akan Digelar Bareng Balap F1 2021

Laili Rizqiani - Jumat, 13 November 2020 | 12:42 WIB

Ajang balap mobil Formula khusus wanita, W Series akan menggelar 8 support race pada F1 2021. (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Laga balap mobil Formula yang diselenggarakan FIA khusus untuk pembalap wanita, W Series akan menjadi balapan pendukung atau support race untuk F1 2021.

W Series dijadwalkan akan menggelar delapan race pada musim 2021 sebagai bagian dari kemitraan baru yang disepakati antara kedua kejuaraan tersebut.

Hal ini bisa terjadi karena balapan pendukung F1, yakni F2 dan F3 telah mengumumkan jadwal terpisah untuk musim 2021 yang memungkinkan ada slot kosong untuk W Series.

Baca Juga: Mengupas W Series, Balapan Mobil Formula Khusus Wanita yang Sempat Menjadi Kontroversi

Sebelumnya, balap mobil khusus wanita ini seharusnya akan menjadi support race pada F1 Amerika dan F1 Meksiko pada musim 2020, namun harus dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, W Series pertama kali memulai musim pertamanya pada tahun 2019 dan mendapat dukungan dari banyak pihak.

"Bermitra dengan Formula 1 selalu menjadi tujuan kami, dan sekarang W Series akan dijalankan bersama dengan F1. Kami berharap akan meningkatkan dampak dan pengaruh signifikan untuk ajang balap ini," ujar CEO W series, Catherine Bond Muir seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (12/11/2020).

Meskipun kalender balap W Series belum diumumkan, Muir mengatakan kemitraan dengan Formula 1 akan terjadi untuk tahun 2021 dan seterusnya.

Baca Juga: W Series, Balap Mobil Formula untuk Wanita Banyak Dapat Dukungan