Christian Horner Ungkap Alasan Pierre Gasly Tidak Dipromosikan ke Tim Red Bull

Laili Rizqiani - Minggu, 1 November 2020 | 15:24 WIB

Christian Horner mengungkapkan alasan Pierre Gasly tak dipromosikan ke Tim Red Bull. (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Setelah meraih kemenangan pertamanya tahun ini, Pierre Gasly dipastikan bertahan di Tim AlphaTauri untuk F1 2021.

Padahal Pierre Gasly tampil mengesankan selama musim F1 2020, dan mengklaim kemenangan pertamanya di Sirkuit Monza, September 2020 lalu.

Namun alih-alih mempromosikan Gasly ke tim Red Bull, tim justru berencana untuk mencari pembalap lain di luar akademi mereka jika harus menggantikan Alex Albon.

"Setelah 12 tahun Sebastian Vettel memenangkan balapan dengan Toro Rosso, hanya aku yang bisa menang. Dia dipromosikan ke Red Bull lalu menang 4 gelar dengan tim. Jadi aku terkejut aku tak masuk pertimbangan," terang Gasly saat sesi media F1 Emilia Romagna 2020, Jumat (30/10) seperti dikutip dari Motorsport.com.

Baca Juga: Jelang F1 Emilia Romagna 2020, Pierre Gasly Mengaku Iri dengan Sebastian Vettel

Bos Tim Red Bull, Christian Horner mengungkapkan alasan mengapa tim asal Austria itu tidak menjadikan Gasly rekan Max Versttapen.

"Aku rasa dia sudah tahu alasannya. Pierre Gasly adalah bagian penting di tim AlphaTauri. AlphaTauri punya aspirasi yang berbeda dengan Toro Rosso. Ini bukan hanya tim junior, ini adalah tim saudara," terang Christian Horner, dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (31/10).

Horner juga mengatakan Gasly melakukan pekerjaan yang sangat baik dan pembalap berusia 24 tahun itu juga merasa senang berada di lingkungan tim.

"Gasly memiliki kontrak jangka panjang dengan pihak Red Bull dan kami memiliki semua  informasi tentangnya. Saya pikir kami telah mendiskusikan ini, dia tahu betul peranannya di tim AlphaTauri," terangnya.

Baca Juga: Waduh, Red Bull Siap 'Impor' Pembalap Untuk Gantikan Alex Albon

Instagram @christianhornerofficial
Christian Horner sebut Alex Albon masih jadi priorotas utama Tim Red Bull.


Bos Tim Red Bull menegaskan bahwa Alex Albon tetap menjadi 'rencana A' untuk F1 2021, namun pembalap berdarah campuran Thailand dan Inggris harus membuktikan diri.

"Itu kursi Alex dan semua orang ingin melihatnya mempertahankan kursi itu. Saya pikir dia hanya harus mengabaikan keributan yang terjadi dan fokus pada setiap balapan," pungkasnya.