Jelang F1 Emilia Romagna 2020, Pierre Gasly Mengaku Iri dengan Sebastian Vettel

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15:01 WIB

Jelang F1 Emilia Romagna 2020, Pierre Gasly mengaku iri dengan Sebastian Vettel, kok bisa? (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Jelang F1 Emilia Romagna 2020 di sirkuit Imola, Pierre Gasly mengungkapkan rasa irinya kepada Sebastian Vettel.

Alasannya adalah soal beda nasib keduanya soal promosi ke tim senior Red Bull.

Intinya, Gasly kecewa tak dipromosikan lagi ke tim Red Bull Racing musim depan, meski tampil luar biasa bahkan bisa menang di Monza musim ini.

Padahal jika diingat, Vettel dipromosikan dari Toro Rosso ke Red Bull Racing karena menang di Monza juga pada 2008 lalu.

Baca Juga: Menang MotoGP Teruel, Franco Morbidelli Bertekad Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2020, Siap Geser Tiga Pembalap Ini

Tapi musim ini Gasly masih harus bertahan di tim Toro Rosso yang musim ini bernama AlphaTauri.

"Aku tidak kecewa, aku hanya kaget," kata Gasly dilansir GridOto.com dari Planet F1.

"Setelah 12 tahun Seb memenangkan balapan dengan Toro Rosso, hanya aku yang bisa menang. Seb dipromosikan ke Red Bull lalu menang 4 gelar dengan tim. Jadi aku kaget aku tak masuk pertimbangan," jelasnya.

Dibandingkan saat pertama kali promosi ke Red Bull Racing musim lalu, performa Gasly sangat kuat musim ini meski hanya memakai mobil AlphaTauri yang tentu dari segi kemampuan jauh di bawah.

Tapi Red Bull sama sekali tidak memperhitungkannya untuk membuktikan dirinya lagi, malah memilih merekrut pembalap dari luar lingkungan Red Bull.

Baca Juga: Kembali Balapan di Sirkuit Imola, Para Pembalap F1 Kenang Ayrton Senna

Dalam hal ini ada nama Sergio Perez dan juga Nico Hulkenberg sebagai calon kuat.

"Aku naik 2 podium bersama Toro Rosso, kupikir musim ini akan baik-baik saja. Hal yang dapat kulakukan adalah tampil bagus agar punya peluang lebih bagus di masa depan. Itulah yang bisa kulakukan," sambungnya.

"Aku tak memikirkan ini lagi. Aku harus melakukan yang terbaik untuk AlphaTauri. Aku senang di sini dan fokus di akhir pekan ini, coba mencari hasil terbaik," jelasnya.