Miliki Anggaran Rp 1,45 Miliar, Ini Pilihan Mobil SUV Mercedes-Benz untuk Ketua KPK

Dia Saputra - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 18:00 WIB

pilihan mobil SUV Mercedes-Benz untuk Ketua KPK, Firli Bahuri. (Dia Saputra - )

GridOto.com - Rencana pembelian mobil dinas dengan anggaran mencapai Rp 8,9 miliar untuk Pimpinan, Dewan Pengawas, dan pejabat di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kian ramai diperbicarakan.

Kabarnya dari total keseluruhan anggaran, Ketua KPK, Firli Bahuri mendapat bagian Rp 1,45 miliar untuk membeli kendaraan dinas.

Namun hingga saat ini kendaraan dinas yang akan digunakan Ketua KPK masih belum diketahui, apakah akan menggunakan merek yang sama seperti mobil kepresidenan Republik Indonesia (Mercedes-Benz) atau tidak.

Selain digunakan sebagai mobil kepresidenan Republik Indonesia, Mercedes-Benz juga digunakan sebagai kendaraan dinas para pejabat pemerintahan lainnya.

Baca Juga: Mulai Toyota Corolla Altis Hingga Fortuner, Koleksi Mobil Ketua KPK Firli Bahuri Termurah Ditaksir Rp 70 Juta

Nah, kali ini GridOto coba berikan pilihan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) Mercedes-Benz yang sesuai dengan dengan anggaran tersebut.

Pilihan pertama jatuh pada Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line FL yang ditawarkan dengan harga di bawah anggaran mobil dinas Ketua KPK.

Wisnu/GridOto.com
Mercedes-Benz New GLC

Melansir pricelist di laman mercedes-benz.co.id, GLC 200 AMG Line FL ditawarkan di angka Rp 1,01 miliar per 17 Oktober 2020.

SUV ini ini menganut sistem penggerak roda belakang alias rear-wheel drive (RWD), berbeda dengan mayoritas GLC-Class yang sudah menggunakan penggerak semua roda (all-wheel drive).

Baca Juga: Ketua KPK Lagi Cari Mobil Dinas, Toyota Land Cruiser Ini Bisa Jadi Pilihan, Tahan Berondongan AK-47!