BREAKING NEWS: Kerjasama MP1 Dengan Gresini Racing Bentuk Tim Indonesian Racing dan Terjun di MotoGP 2021

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 15 Oktober 2020 | 17:04 WIB

MP1 akan bekerjasama dengan Gresini Racing untuk bangun tim Indonesian Racing (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Tim legendaris Gresini Racing baru saja mengumumkan kerjasama untuk membentuk ‘tim Indonesia’ dalam kejuaraan MotoGP pada Kamis (15/10/2020) sore tadi.

Gresini Racing sendiri juga menaungi tim MotoGP Aprilia, tim Federal Oil Gresini Moto2, tim Kommerling Gresini Moto3, dan tim Trentino Gresini MotoE.

MP1 akan bekerjasama dengan Gresini Racing untuk membentuk tim dengan nama Indonesia.

Tepatnya, kerjasama dari keduanya akan membuat nama Indonesian Racing untuk di musim MotoGP 2021.

Baca Juga: Segera Diresmikan, Tim MotoGP Indonesia Untuk di MotoGP Indonesia 2021 Nanti

Kerjasama multi-year antara Gresini Racing dan MP1 yang akan dimulai tahun depan ini meliputi sekolah balap baru yang bertujuan untuk mempromosikan dan mensupport pembalap muda asal Indonesia.

“MotoGP sudah dianggap sebagai olahraga nasional di Indonesia, dan MotoGP Indonesia 2021 mendatang juga mempercepat realisasi visi kami,” ujar Ance Dewianti selaku Chief Communications Officer MP1.

Peran awal MP1 adalah sebagai partner Gresini Racing di seluruh kategori kejuaraan MotoGP yaitu kelas MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE mulai 2021 nanti,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fausto Gresini selaku pendiri dan manajer tim Gresini Racing mengungkapkan bahwa kerjasama ini sudah direncanakan sejak November 2019.