Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segera Diresmikan, Tim MotoGP Indonesia Untuk di MotoGP Indonesia 2021 Nanti

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 9 Oktober 2020 | 22:15 WIB
Tidak hanya jadi tuan rumah, Tim MotoGP Indonesia dibentuk untuk hadapi MotoGP Indonesia 2021.
Istimewa
Tidak hanya jadi tuan rumah, Tim MotoGP Indonesia dibentuk untuk hadapi MotoGP Indonesia 2021.

GridOto.com - Selain menjadi tuan rumah untuk salah satu seri balapan MotoGP 2021, Indonesia juga akan memiliki tim balap MotoGP.

Pembentukan Tim MotoGP Indonesia dilakukan Jumat (9/10/2020) siang dan mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, sekarang kami sudah mendapat restu (membentuk Tim MotoGP Indonesia) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia,," ujar Rapsel Ali, selaku Ketua Tim MotoGP Indonesia dalam rilis yang diterima GridOto.com (9/10/2020).

“Peresmian tim akan kami dilakukan dalam waktu dekat,” imbuh pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi Vl DPR-RI.

Baca Juga: Demi Mempercepat Pembangunan Sirkuit Mandalika, Rp 16,9 Miliar Digelontorkan Untuk Pembebasan Lahan

Selain Rapsel Ali sebagai Ketua Tim, susunan Tim MotoGP Indonesia lainnya adalah Kemalsyah Nasution selaku Direktur Tim, dan Febby Sagita selaku Direktur Operasional.

Kemudian ada Irawan Sucahyono selaku Direktur Komersial, Maliki Ramadhan yang bertindak sebagai Manajer Tim, dan Dimas Ekky Pratama sebagai pembalap.

Dimas Ekky Pratama akan menjadi pembalap tim MotoGP Indonesia 2021.
twitter.com/honda_team_asia
Dimas Ekky Pratama akan menjadi pembalap tim MotoGP Indonesia 2021.

"Di dalamnya, tim ini pasti akan ada nama-nama pembalap Indonesia yang berkolaborasi dengan technical support dari negara lain, untuk membuat tim yang sangat kuat dan solid," ujar Ali. 

"Kami sangat optimis, karena Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di dunia. Jadi selayaknya rider-rider Indonesia akan muncul, salah satunya kami sudah ada Dimas Ekky Pratama, pembalap Moto2 ini," tambahnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa