Street Manners: Remaja Terlindas saat Hendak Naik ke Mobil Bak, Pakar Safety Soroti Tiga Poin Ini

Naufal Shafly - Selasa, 13 Oktober 2020 | 19:56 WIB

Remaja yang terjatuh dan terlindas saat hendak naik ke mobil pikap (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Seorang remaja terjatuh saat hendak menumpang mobil bak yang tengah berjalan di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, pada Senin (12/10/2020).

Dalam rekaman video yang diupload di akun Instagram @kabarbintaro ini, terlihat sekelompok remaja yang hendak menunggu datangnya mobil pikap untuk ditumpangi.

Tiba-tiba, saat hendak naik ke mobil pikap yang tengah melaju tersebut, seorang remaja terjatuh dan terlindas Toyota Kijang Innova yang berjalan di belakangnya.

Menanggapi hal tersebut, Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia menyoroti tiga poin dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Street Manners: Nyalakan Lampu Hazard saat Lewat Terowongan, Itu Mitos atau Fakta?

Pertama, adalah kesalahan dari sekelompok remaja yang menyetop mobil bak dan langsung menaikinya dalam kondisi mobil tersebut masih berjalan.

IG: @vickyfika_anditya1324
Remaja berusaha menyetop dan menaiki mobil pikap yang tengah berjalan.

"Jalann raya ini penuh bahaya, sehingga orang tidak boleh seenaknya berdiri ditengah jalan, apalagi untuk minta tumpangan dengan menyetop kendaraan yang berjalan, karena memiliki resiko tinggi tertabrak," ucap Sony kepada GridOto.com, Selasa (13/10/2020).

Selain itu, ia menekankan bahwa mobil bak bukanlah kendaraan untuk mengangkut penumpang, melainkan diperuntukkan membawa barang.

Tetapi, ia juga menyoroti pengemudi mobil bak yang tidak berhenti meskipun segerombolan remaja tersebut berdiri di depannya.