Kisah Sedih Chevrolet Nomad Station Wagon Eddie Van Halen, Dibangun Untuk Momen Penting Namun Berakhir Dilelang

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 7 Oktober 2020 | 19:48 WIB

kisah sedih Chevrolet Nomad Station Wagon 1956 milik Eddie Van Halen, dibangun untuk momen penting namun berakhir dilelang (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Berita duka dari dunia musik rock, gitaris band Van Halen, Eddie Van Halen meninggal dunia pada Selasa (6/10/2020).

Gitaris rock beradarah Indonesia ini meninggal pada umur 65 tahun usai berjuang melawan kanker dalam waktu yang cukup lama.

Selain piawai dalam memainkan gitar, Eddie diketahui mengoleksi beberapa mobil keren semasa hidupnya.

Salah satunya mobil klasik dari pabrikan asal Amerika Serikat yakni Chevrolet Nomad Station Wagon lansiran 1956.

Baca Juga: Eddie Van Halen, Gitaris Keturunan Indonesia, Pernah Jual Mobil Klasiknya. Ini Deretan Mobilnya

Yang bikin spesial dari Chevrolet Nomad ini adalah warna bodi biru muda dengan sedikit aksen putih di bagian belakang, sama dengan gitar Eddie Van Halen.

Mengutip dari halaman barrett-jackson.com, rupanya mobil klasik ini memang dibangun untuk merayakan peluncuran produk perdana line up gitar Wolfgang dari merek EVH pada Januari 2009 silam.

barret-jackson.com
warna bodi Chevrolet Nomad Station Wagon Eddie Van Halen sama dengan gitar EVH Wolfgang edisi pertama
Sebagai informasi, merek gitar EVH merupakan produk kerjasama antara Fender dengan ELVH Inc di mana Eddie Van Halen adalah pemilik perusahaan tersebut.

Sedangkan untuk mobilnya, diketahui kalau Chevrolet Nomad Station Wagon tersebut merupakan hasil restorasi yang dikerjakan oleh Jim Van Gordon yang dikenal sebagai spesialis Hot Rod.