Jelang Laga MotoGP Catalunya 2020, Pol Espargaro Prediksi Adanya Risiko Crash yang Tinggi Selama Balapan

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 27 September 2020 | 15:15 WIB

Jelang Laga MotoGP Catalunya 2020, Pol Espargaro prediksi adanya risiko crash yang tinggi selama balapan berlangsung. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Gelaran laga MotoGP Catalunya 2020 yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (27/09) di Circuit de Barcelona-Catalunya bakal menjadi balapan dengn tingkat crash tinggi.

Pasalnya, karakter trek yang tidak mencengkeram kuat ditambah kondisi aspal yang lebih dingin bisa saja membuat MotoGP Catalunya 2020 bakal diwarnai dengan crash di beberapa tikungan.

Kondisi tersebut bahkan menarik perhatian pembalap Red Bull KTM,Pol Espargaro yang akan memulai balapan di posisi ketujuh.

Pol mengatakan, laga MotoGP Catalunya 2020 akhir pekan ini bisa menjadi balapan dengan risiko crash yang tinggi.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Seharusnya Pol Espargaro Menggantikan Valentino Rossi di Tim Yamaha!

Kendati demikian, para pembalap yang mau mengambil risiko besar itu kemungkinan besar akan keluar sebagai pemenang di Circuit de Barcelona-Catalunya.

"Saya pikir, akhir balapan nanti bakal menunjukkan pembalap yang mampu mengambil risiko yang lebih besar, tidak peduli dengan crash dan mungkin pembalap yang bisa melakukan hal yang berbeda," jelas Pol, dikutip dari Motorsport.com.

Instagram/@polespargaro
Pol Espargaro

Pembalap bernomor 44 ini merasa bahwa kemungkinan besar pembalap paling depan bukanlah pembalap yang tercepat, sebab adanya risiko crash yang sangat besar.

"Jadi, kemungkinan besar pembalap yang bisa mengambil risiko besar bakal mendapatkan hasil yang bagus jika dirinya bisa menyelesaikan balapan," tuturnya

Baca Juga: Pembalap Tim KTM Mengaku Kesulitan di Hari Pertama MotoGP Catalunya 2020, Ada Masalah Apa?