Pertamina Resmikan Bengkel Enduro Express Milik Warga Binaan, Begini Modelnya

M. Adam Samudra - Rabu, 23 September 2020 | 21:30 WIB

Bengkel Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Pertamina meresmikan Bengkel Enduro Express Pemasyarakatan "Lancar Motor" di KM 15 Jalan Sei Wain Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara, Rabu (23/9/2020). 

Program ini merupakan kerja sama antara Pertamina DPPU Sepinggan Group dan Pertamina Lubricants Region VI, untuk mendukung mantan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui kewirausahaan.

Bengkel Enduro Express yang bernama Bengkel Lancar Motor dijalankan oleh mantan WBP yang ingin berwirausaha di bidang otomotif.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mantan WBP lainnya yang ingin berwirausaha guna mencapai kemandiriannya.

Baca Juga: Achil KCDJ, Bengkel Spesialis Yamaha RX-King, Rujukan Komunitas dan Klub

"Pada tahun 2020 ini kami mulai memberikan dukungan kepada mantan WBP yang memiliki semangat untuk maju sesuai dengan minat, bakat dan keahlian yang dimiliki," kata Wisnu Fajar Baskoro, Operation Head Pertamina DPPU Sepinggan Group melalui keterangan resminya, Rabu (23/9/2020).

Pertamina memberikan bantuan berupa pembangunan bengkel, branding, dan motor operasional untuk pelayanan mobile home delivery service sebagai pelayanan terhadap pelanggan.

Tak hanya itu, Inovasi ini dilakukan sebagai bentuk jawaban di masa Covid-19 yang mengharuskan masyarakat menjalankan protokol kesehatan sementara masih terdapat kebutuhan yang harus tetap terpenuhi.

Oleh karena itu, inovasi ini hadir untuk tetap memberikan pelayanan servis bagi pelanggan yang memerlukan perawatan kendaraan bermotor.

Baca Juga: PT Pertamina Lubricants Dukung Komunitas Motor Penyandang Cacat, Intip Keseruannya di Bengkel Difabel Semarang

Nantinya, pelanggan akan tetap terlayani dengan adanya home delivery service ini.