PT Pertamina Lubricants Dukung Komunitas Motor Penyandang Cacat, Intip Keseruannya di Bengkel Difabel Semarang

M. Adam Samudra - Senin, 21 September 2020 | 20:37 WIB

PT Pertamina Lubricants turut mendukung komunitas motor penyandang cacat (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Komunitas Motor Penyandang Cacat (Compac) dapatkan pembekalan berupa ilmu dasar perbaikan sepeda motor dari PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region IV Semarang.

Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants Agus Supriyanto mengatakan, kegiatan ini untuk mendorong masyarakat untuk tetap bertahan di tengah Covid-19.

"Selama tujuh tahun, bengkel turut membantu menggerakan tidak hanya industri pelumas namun juga industri otomotif secara keseluruhan," kata Agus melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020).

"Perbaikan dan upgrading skill harus terus dilakukan agar pelayanan bengkel kepada konsumen bisa semakin baik lagi. Kami sangat berterimakasih atas antusias dari teman-teman Compac," tambahnya.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Aktifkan Satgas RAFICO 2020, Siap Layani Kebutuhan Masyarakat Akan Pelumas

Sementara itu, Tri Rahayu, Ketua Compac menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan sangat positif dalam memberikan ilmu tambahan bagi mekanik bengkel.

"Keterbatasan bukanlah kendala bagi mereka untuk terus belajar dan melatih keterampilan agar dapat membangun potensi terbaik diri," ucapnya.

Untuk diketahui, Bengkel Compac ini berlokasi di Jalan Jangli Gabeng RT 08 RW 02 Kelurahan Jangli.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Bagikan Bantuan Kepada Para Terdampak Covid-19 di Surabaya

Dirumah sederhana tersebut, Tri Rahayu selaku pengelola bengkel menjalankan aktivitas modifikasi kendaraan roda tiga.

"Dengan bantuan ilmu dan modal yang diberikan, kami berharap akan mampu berkembang lebih baik lagi kedepannya. Semoga sinergi bisa terus dibina. Terimakasih atas perhatian PT Pertamina Lubricants kepada teman-teman difabel," ungkapnya.