Video Drag Race Porsche Taycan Turbo S Vs McLaren 720S Spider, Siapa Paling Kencang?

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 18 September 2020 | 14:45 WIB

Ajang drag race menampilkan adu kencang antara Porsche Taycan Turbo S lawan McLaren 720S Spider. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Ajang drag race memang menjadi tontonan yang menarik, apalagi kalau yang diadu adalah sedan listrik melawan supercar bermesin konvensional.

Seperti video drag race antara Porsche Taycan Turbo S melawan McLaren 720S Spider yang diunggah akun YouTube Lovecars pada Kamis (17/09/2020) kemarin.

Berdasarkan video yang diunggah akun YouTube Lovecars, balap drag satu ini digelar di sebuah landasan pacu yang tak terpakai.

Baik Porsche Taycan Turbo S dan McLaren 720S Spider pada drag race tersebut masih dalam kondisi standar pabrikan.

Baca Juga: Tesla Model S Performance Diadu Drag Race 402 Meter Lawan Porsche Taycan Turbo S, Hasilnya Bikin Kaget!

Berarti, Porsche Taycan Turbo S masih menggunakan dua motor listrik dengan output tenaga sebesar 785 dk dan torsi maksimal 1.140 Nm.

Dengan dua motor listrik tersebut, sedan listrik besutan Porsche ini bisa berakselerasi dari 0 hingga 96 km/jam hanya dalam 2,4 detik dan top speed-nya di angka 260 km/jam.

Sedangkan McLaren 720S Spider menggendong mesin V8 4.000 cc Twin Turbocharged yang menghasilkan tenaga 720 dk dengan torsi di angka 770 Nm.

Mesin tersebut dipadukan dengan girboks otomatis 7-percepatan yang mengalirkan tenaga ke penggerak roda belakang alias Rear-Wheel Drive (RWD).

Baca Juga: Gimana Sih Porsche Taycan Turbo S Diproduksi di Pabriknya? Begini Nih Prosesnya Sob