Ajang Drag Race Antara Honda Civic Type R, MINI JCW GP, Hyundai i30 N dan Ford Focus ST, Mana yang Terkencang?

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 15 September 2020 | 19:25 WIB
Ajang drag race 402 meter menampilkan adu kencang antara Honda Civic Type R, MINI JCW GP, Hyundai i30 N dan Ford Focus ST.
Youtube / Carwow
Ajang drag race 402 meter menampilkan adu kencang antara Honda Civic Type R, MINI JCW GP, Hyundai i30 N dan Ford Focus ST.

GridOto.com - Ajang drag race 402 meter satu ini terbilang cukup menarik untuk ditonton karena melibatkan empat hatchback, yakni Honda Civic Type R, MINI John Cooper Works (JCW) GP, Hyundai i30N dan Ford Focus ST.

Menurut video yang diunggah akun Youtube Carwow pada Sabtu (12/09/2020) lalu, landasan pacu tak terpakai menjadi lokasi gelaran ajang drag race tersebut.

Untuk Honda Civic Type R dan MINI JCW GP yang diturunkan di ajang drag race diketahui masih dalam kondisi standar pabrikan.

Berarti Honda Civic Type R masih menggunakan mesin empat silinder 2.000 cc Turbocharged dengan output tenaga sebesar 306 dk dan torsi maksimal 399 Nm.

Baca Juga: Otojadul: VW Kodok Berubah Sangar Usung Gaya Drag Race Power 170 DK

Mesin tersebut dipadukan dengan girboks manual 6-percepatan untuk mengalirkan tenaga ke penggerak roda depan alias Front-Wheel Drive (FWD).

Lalu MINI JCW GP masih memakai mesin empat silinder 2.000 TwinPower Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 306 dk dan torsi 450 Nm.

Girboks automatic 8-percepatan dipadukan dengan mesin tersebut untuk menyalurkan tenaga ke penggerak roda depan atau FWD.

Beda dengan kedua hatchback sebelumnya, Hyundai I30N dan Ford Focus ST yang ikut dalam balap drag ini ternyata sudah dimodifikasi.

Baca Juga: Hyundai i30 N Paling Berotot Kena Virus Wide Body Kit Custom

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa