Halus dan Minim Getaran, Ternyata Vespa S 125 Terbaru Pakai Teknologi Ini

Harry - Rabu, 16 September 2020 | 16:00 WIB

Vespa S 125 i-get 2020 (Harry - )

GridOto.com - Akhirnya seluruh line up Vespa di Indonesia sudah mendapatkan penyegaran tampilan, terakhir adalah Vespa S 125 i-get model 2020.

Tampilan semakin sporty berkat penggunaan ornamen hitam di sekujur bodinya, mulai dari list bodi, pelek, dasi, list lampu dan cover knalpot.

(Baca Juga: Tonton Video Vespa S 125 Terbaru, Makin Sporty dan Canggih Loh)

Tapi saat dikendarai, rasanya ada yang berbeda nih sob, karena terasa lebih halus dan minim getaran mesin. Berasa jadi lebih nyaman.

Ternyata itu karena teknologi engine mounting terbaru yang sudah dipasangkan untuk skuter seharga Rp 39 juta on the road Jakarta tersebut.

Istimewa
Engine mounting Vespa S 125 i-get 2020


Teknologi yang disebut dengan double swinging arm ini punya fitur 2 degrees of freedom, dan sebelumnya sudah dipasangkan untuk model Vespa lainnya.

"Fitur ini secara signifikan mengurangi getaran dari transmisi ke rangka," ujar Robby Gozal, PR & Communication Manager PID.

(Baca Juga: Pasang Box Bag Vespa Matic, Barang Kecil Bisa Muat Lebih Banyak)

Efeknya vibrasi mesin sangat minim di setang. Lalu ternyata engine mounting ini juga berimbas pada pengendalian motor tuh.

Dan benar saja, saat dicoba motor jadi lebih anteng tanpa mengorbankan kelincahannya. Buat bermanuver makin asyik, buat selap-selip makin gesit.

Istimewa
Engine mounting lama di Vespa S 125


Kalau dilihat-lihat, itu karena konstruksi engine mounting baru punya sepasang besi penghubung dari as engine mounting di rangka, menuju mounting di mesin.

Beda dengan engine mounting sebelumnya yang hanya punya sebuah besi penghubung saja. Lihat gambar deh, perbedaannya jelas banget tuh.

Jadi Vespa S 125 2020 enggak cuma update tampilan, tapi juga update kenyamanan dengan teknologi engine mounting barunya.

(Baca Juga: Vespa Sei Giorni II 2020 Resmi Mengaspal, Bawa Kenangan Balapan Bersejarah di Italia Nih)