Max Verstappen Bantah Kelelahan Jadi Penyebab Dirinya Gagal Pole Position di Kualifikasi F1 Belgia 2020

Nur Pramudito - Minggu, 30 Agustus 2020 | 11:25 WIB

Max Verstappen membantah kelelahan jadi penyebab dirinya gagal meraih pole position di kualifikasi F1 Belgia 2020 (Nur Pramudito - )

GridOto.com - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, membantah kelelahan menjadi penyebab ia gagal meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 Belgia 2020, Sabtu (29/8).

Max Verstappen bakal start dari posisi ketiga di balapan F1 Belgia 2020 yang digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Pembalap asal Belanda tersebut memang tak membantah bahwa ia kehabisan energi saat bersaing dengan Valtteri Bottas (Mercedes).

Menurut Max Verstappen, kelelahan bukanlah faktor utama dalam kegagalannya meraih pole position di kualifikasi F1 Belgia 2020.

Baca Juga: F1 Belgia 2020: Buruk di Kualifikasi, Charles Leclerc Bingung Dengan Performa Ferrari, Sebastian Vettel Putus Asa?

"Tentu Anda akan berusaha mempertahankan kekuatan sepanjang lap, tetapi itu cara tercepat untuk menyelesaikan satu putaran," kata Verstappen, dilansir GridOto.com dari Motorsport.

"Saat melambat di tikungan terakhir, Anda merasa mesin mobilnya kehilangan akselerasi itu wajar karena kehabisan energi," sambung Verstappen.

Meski gagal menempati grid terdepan, Max Verstappen tetap berbesar hati dengan selisih waktu yang dekat antara dia, Valtteri Bottas, dan Lewis Hamilton yang meraih pole position.