Kecelakaan Horor Andi Gilang di Moto2 Austria 2020, Dulu Sempat Ganti Nomor Start di Ajang Ini!

Eka Budhiansyah,Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 16 Agustus 2020 | 20:20 WIB

Detik-detik beberapa pembalap, termasuk Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang mengalami kecelakaan horor di tikungan pertama lap ketiga pada gelaran Moto2 Austria 2020. (Eka Budhiansyah,Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pada gelaran Moto2 Austria 2020, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang mengalami kecelakaan horor bersama Hafizh Syahrin.

Adapun kecelakaan horor ini terjadi karena Enea Bastianini mengalami high side di tikungan pertama lap ketiga dan meninggalkan motornya di tengah lintasan.

Andi Gilang dikabarkan selamat dari kecelakaan horor itu, sedangkan Hafizh Syahrin harus mendapatkan pertolongan dari tenaga medis.

Perlu diketahui, Gilang dulu sempat mengganti nomor motornya saat terjun di tes pramusim FIM CEV Repsol di Sirkuit Estoril, Portugal pada 25-26 Maret 2019 silam.

Baca Juga: Hafizh Syahrin yang Alami Kecelakaan Horor di Moto2 Austria 2020, Ternyata Pernah Debut di Kelas MotoGP

Instagram/ Bruno Performance
Andi Gilang saat mengikuti FIM CEV Repsol 2019 silam.

Sebelumnya, Andi Gilang dikenal identik dengan nomor 27 di motornya, namun saat terjun di FIM CEV Repsol malah berganti menjadi 19.

"Nomor 27 sudah ada yang pakai, akhirnya saya pakai nomor 19 saja," ungkap Andi Gilang.

Lantaran Gilang tidak mengikuti ajang FIM CEV Repsol secara penuh, maka nomor 27 yang identik dengan dirinya harus rela dipakai pembalap lain.

"Nomor 27 itu tanggal lahir adik Gilang, Andi Ijaz Faraj. Gilang pakai karena Gilang sayang banget sama adik," ujar pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, 14 Agustu 1997 itu.

Instagram/ Bruno Performance
Motor Andi Gilang yang nomornya berganti menjadi 19.

Baca Juga: Hasil Balap Moto2 Austria 2020: Jorge Martin Asapi Luca Marini, Andi Gilang Crash

Nah, untuk nomor 19 yang dipakainya pada saat itu ternyata merupakan tanggal lahir sang Kakak.

Jadi itulah alasan Gilang mengubah nomor start untuk di FIM CEV Repsol, sedangkan saat di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersport 600 cc tetap pakai nomor 27.