Belum Ada Kecelakaan Akibat Kerusakan Jalan di Ruas Tol Kayuagung-Palembang, Begini Penjelasannya

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 27 Juli 2020 | 14:05 WIB

Salah satu titik kerusakan di ruas Jalan Tol Kayuagung-Palembang. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Sebelumnya sempat diberitakan bahwa sejumlah titik di ruas Jalan Tol Kayuagung-Palembang mengalami kerusakan.

Padahal, ruas tol tersebut baru dibuka untuk umum sejak 1 April 2020 lalu atau kurang lebih sudah tiga bulan lamanya dioperasikan.

Walaupun begitu, belum ada kendaraan yang mengalami kecelakaan akibat kondisi ruas Jalan Tol kayuagung-Palembang yang rusak.

Baca Juga: Baru 3 Bulan Dibuka Jalan di Tol Kayuagung-Palembang Banyak yang Rusak, Gara-gara Kendaraan ODOL?

Dilansir dari Sripoku.com, pihak PT Waskita Sriwijaya Tol, selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pengelola Tol Kayuagung-Palembang mengklaim belum ada kendaraan yang terjebak masuk ke dalam lubang di sejumlah titik kerusakan.

Area Manajer Ruas Tol Kayuagung-Palembang-Betung menuturkan, pihaknya memantau ada sejumlah kerusakan pada beberapa titik di ruas jalan tol ini.

Akan tetapi, belum ada kendaraan yang dilaporkan terjebak masuk ke dalam lubang-lubang di sejumlah titik kerusakan tersebut.

"Sampai saat ini belum ada yang terjebak. Insiden kecelakaan menurut analisa saya dikarenakan kelalaian pengemudi," kata Hasbi dikutip GridOto.com dari Sripoku.com, Minggu (26/07/2020).

Baca Juga: Tol Cipali Siap Jika Ada Lonjakan Pemudik Jelang Libur Iduladha, Ini Pelayanan Ekstra yang Disiapkan