Siap Cegah Aksi Balap Liar, Ini Lokasi Lima Pos Pantau di Kawasan Monas

Dia Saputra - Minggu, 19 Juli 2020 | 10:05 WIB

ilustrasi balap liar (Dia Saputra - )

GridOto.com - Sebagai bentuk pengawasan terhadap aksi balap liar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Polsek Metro Gambir Jakarta Pusat dirikan lima pos pantau.

Dalam pengawasan aksi balap liar ini, di setiap pos pantau akan ada petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan TNI Polri yang berjaga.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kade Budiyarta.

"Petugas gabungan yang berjaga akan melakukan pengawasan. Semoga hal ini bisa mencegah aksi balap liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya," ujar AKBP Kade Budiyarta, Sabtu (18/07/2020), dilansir dari Wartakotalive.com.

Baca Juga: Polisi Lakukan Razia Balap Liar di Kota Blitar, Berhasil Jaring Puluhan Motor, Pengendara Disuruh Begini

Tidak hanya pencegahan aksi balap liar, pelibatan petugas gabungan baik dari Satpol PP dan Dishub juga untuk mencegah adanya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelar lapak di area trotoar.

Pasalnya hal tersebut juga menyebabkan penumpukan kendaraan di bahu jalan sekitar Monas.

"Kan sebenarnya itu enggak boleh, makannya kami melibatkan Satpol PP untuk menertibkan kendaraan bersama Dishub," terangnya.

Budiyarta menerangkan jika lima pos pantau ini disebar di beberapa titik di sekitar Jalan Merdeka.

Yakni berada di Taman Pandang, Patung Kuda, Monas Timur, Merdeka Timur dan Merdeka Utara.

"Kami harap dengan pengawasan ini tidak ada lagi aksi balap liar maupun PKL di sekitar Monas. Apalagi sekarang PSBB diperpanjang," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Cegah Balap Liar Monasco, Polisi Bangun Lima Titik Pos Pantau di Gambir