Polisi dan Dishub OKU Berlakukan Marga Garis Ala Starting Grid MotoGP, Lokasinya Akan Ditambah

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 16 Juli 2020 | 12:08 WIB

Penerapan marka garis ala starting grid MotoGP di Kabupaten OKU, Sumatera Selatan. (Ruditya Yogi Wardana - )

Gridoto.com - Marka garis ala starting grid MotoGP mulai diterapkan pada sejumlah persimpangan di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebelumnya sempat diberitakan Kota Palembang, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Sukoharjo sudah menerapkan marka garis tersebut.

Nah, belum lama ini personel Satlantas Polres OKU (Ogan Komering Ulu) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten OKU, juga ikut memasang marka garis ala starting grid MotoGP.

Lokasinya di Simpang Empat Desa Air Paoh, Baturaja Timur, OKU, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (15/07/2020).

Baca Juga: Dishub Kota Pembang Juga Terapkan Marka Garis Ala Starting Grid MotoGP, Baru Ada di Satu Titik

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti mengatakan, pemasangan marka garis tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya penularan Covid-19 di jalan raya.

"Dalam pembuatan atau pemasangan marka physical distancing tersebut yang berlokasi di Simpang Empat Desa Air Paoh, Baturaja Timur, OKU, kami buat layaknya starting grid MotoGP," ujar Betty, dikutip GridOto.com dari laman Humas Polri.

Betty menambahkan, pihaknya bersama Dishub Kabupaten OKU akan melakukan sosialisasi dan pengarahan kepada masyarakat, khususnya pengendara motor agar tetap menjaga jarak di jalan raya.