Kabar Gembira! Andrea Dovizioso Boleh Balapan di MotoGP Jerez Akhir Pekan Nanti

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 14 Juli 2020 | 21:15 WIB

Pasca menjalani pemeriksaan medis, Andrea Dovizioso diperbolehkan balapan di MotoGP Jerez akhir pekan ini (19/7/2020) (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com -  Pasca menjalani operasi akibat patah tulang selangka, Andrea Dovizioso telah dinyatakan sehat dan boleh membalap di MotoGP Jerez, pada Minggu (19/7/2020) akhir pekan ini.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Ducati Corse di akun Twitter resmi mereka Selasa (14/7/2020) sore tadi.

“Setelah menjalani pemeriksaan medis oleh Dokter Angel Charte pagi ini, Andrea Dovizioso telah dinyatakan sehat dan siap untuk balapan akhir pekan ini,” ujar cuitan tersebut.

Meskipun begitu, sang pembalap mengaku belum tahu pasti kondisi tubuhnya secara pasti.

Baca Juga: Meski MotoGP Jerez Digelar Tanpa Penonton, Hotel di Sekitar Sirkuit Tetap Penuh, Jalanan Diprediksi Macet

“Rasanya sudah lebih baik, tapi sampai saya kembali mengendarai Desmosedici GP20,  saya belum tahu seperti apa kondisi badanku yang sebenarnya,” ujarnya dikutip GridOto.com dari GPOne.com, Selasa (14/7/2020).

Diketahui, pembalap yang akrab dipanggil Dovi itu berencana untuk mengikuti sesi uji coba di sirkuit Jerez, Spanyol yang akan diselenggarakan Rabu (15/7/2020) esok hari.

Ia mengatakan, cuaca panas khas sirkuit Jerez akan menjadi tantangan terbesarnya dan rekan-rekan sesama pembalap MotoGP dalam kedua sesi tersebut.

“Melihat waktu (sesi uji coba) yang sangat pendek, berkendara dengan konsisten tanpa membuat kesalahan apapun menjadi lebih penting lagi,” tukas Dovi.