Ini Alasan Toyota Hiace Motorhome Enggak Pas Pasang Toilet dan Solar Panel

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 3 Juli 2020 | 18:42 WIB

Toyota Hiace Motorhome, camping dimana aja jadi! (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Penayangan video Toyota Hiace Motorhome di channel Youtube GridOto Modif cukup mendapat atensi penonton.

Tidak saja dari sesama pemain motorhome. Banyak juga penonton yang sekadar berkhayal memiliki Hiace bak hotel berjalan itu, untuk dipakai pelesiran bersama keluarga ke tempat wisata yang asyik tentunya.

Banyak komentar positif terkait Toyota Hiace motorhome buatan Baze Luxury Bus itu. Namun tidak sedikit juga pertanyaan yang dilontarkan penonton.

Ivan Casagrande Momot
kabin Hiace ala Motor Home dibuat begitu nyaman
Ada dua pertanyaan yang kerap dilontarkan yakni terkait toilet dan pemasangan solar panel sebagai sumber energi listrik eksternal.

"Untuk toilet sebenarnya kami sudah sediakan toilet portable Dometic yang ditempatkan di bawah wastafel, harganya Rp 2,75 juta. Karena untuk Hiace kurang cocok untuk bikin toilet di kabinnya," buka Bari Setiadi, bos Baze Luxury Bus.

istimewa
toilet portable Dometic 972
Ada beberapa alasan yang mendasari Bari tidak membuat toilet di kabin Hiace motorhome buatannya. Meski ia mengklaim sanggup untuk membuatnya.

"Saya bisa bikin toilet kecil seperti di pesawat. Di Sprinter saya bisa bikin karena di kabinnya kita bisa berdiri. Tapi masalahnya di Hiace kita enggak bisa berdiri (tinggi kabin kurang dari 1,5 meter) ini yang jadi kendala," kata Bari.