'Dokter' Pelaku Tipon Mobil Bekas Ternyata Pemain Lama, Warganet Geram Penipu Belum Juga Diringkus!

Harun Rasyid - Jumat, 19 Juni 2020 | 14:15 WIB

Honda Jazz yang dijual penipu bermodus dokter (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Akibat pandemi Covid-19, harga jual mobil bekas (mobkas) kian turun, kondisi ini dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi tipuan online (tipon) di situs jual beli kendaraan.

Diketahui, pelaku tipon ini membanderol harga mobil secara enggak wajar alias kelewat murah, bahkan bisa 40 persen dari harga mobkas sebenarnya.

Dalam temuan GridOto.com di situs jual beli online, penipu mengaku berprofesi sebagai dokter yang bertugas di sebuah rumah sakit di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Baca Juga: Tiga Model Mobil Yang Sering 'Dijual' Pelaku Tipon, Apa Saja?

Dalam melancarkan aksinya, 'si dokter' bahkan berani memberikan kartu identitas dirinya sebagai dokter bedah untuk meyakinkan mangsanya.

Setelah hasil investigasi ini diunggah oleh akun Instagram @billysudiro pada Kamis (18/6), beberapa netizen berkomentar kalau beberapa kali sempat menemui akun penipu tersebut di internet.

Istimewa
Kartu identitas sebagai dokter untuk memperkuat alibi


"Nah benar tuh, kemarin sempet kontak penjual harga miring gitu. Terus (penipu) bilangnya sudah ada yang serius, kalau minat kirim (uang) tanda jadi dulu. Enak ajee," komen @arbetstuff, Kamis (18/6/2020).