Puluhan Motor Disita Setelah Polisi Bangka Menyamar dan Merekam Aksi Balap Liar

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 15 Juni 2020 | 15:12 WIB

Tim Satlantas Polres Bangka merazia para pembalap liar di Jalan Raya Lintas Timur Desa Rebo Sungailiat Bangka, Minggu (14/06/2020). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Satlantas Polres Bangka kembali membubarkan ajang balap liar yang digelar di Jalan Raya Lintas Timur, Desa Rebo, Sungailiat, Bangka, Minggu (14/06/2020) petang.

Ajang kebut-kebutan di lokasi ini sudah sering dibubarkan oleh para petugas, namun pelaku masih saja tidak kapok dan tetap mengulangi aksinya tersebut.

"Jam setengah lima kami razia yang balap liar di Lintas Timur, Desa Rebo, Sungailiat, Bangka. Hasilnya kami menyita dan mengamankan 20 unit ranmor (kendaraan bermotor)," kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan melalui Kasat Lantas, Iptu Nanang Suwardi, Minggu (14/06/2020) malam, dilansir dari Bangkapos.com.

Baca Juga: Pelaku Balap Liar di Kabupaten Gianyar Kecoh Petugas, Kapolsek Sukawati: Kami Tetap Bekerja Keras

Razia pembalap liar tersebut dilakukan karena adanya keluhan dari para pengguna jalan yang terganggu oleh aksi para muda-mudi itu.

Mengetahui adanya keluhan tersebut, personel Satlantas Polres Bangka dikerahkan untuk menjaring para pembalap liar itu.

"Makanya kami amankan sebanyak 20 unit motor. Kendaraan itu kami amankan ke Kantor Satlantas Polres Bangka," ujar Iptu Nanang.

Iptu Nanang berharap para pengendara, khususnya remaja tidak lagi melakukan aksi kebut-kebutan yang membahayakan pengguna jalan di jalur tersebut.

Baca Juga: Mulai Honda BeAT, Vario, Yamaha V-Ixion dan Puluhan Motor Lain 'Membangkai', Pemilik Tidak Mengambilnya?