Bantu Program Penanganan Covid-19, Komunitas Reborn Berikan Donasi Senilai Puluhan Juta ke Pemprov Jabar

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 10 Juni 2020 | 18:31 WIB

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berfoto dengan perwakilan Komunitas Reborn Indonesia dan Super Adventure setelah pemberian donasi di Gedung Pakuan, Selasa (9/6/2020). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Anggota komunitas Reborn (Royal Enfield Bikers Owner Nation), khususnya yang berdomisili di Bandung memberikan sejumlah donasi untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Donasi tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Pararatya Ridwan Kamil yang merupakan istri dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Selasa (09/06/2020) sore.

Penyerahan donasi dari Komunitas Reborn ini didukung oleh Super Adventure serta Principle Motor Royal Enfield dan juga disaksikan langsung oleh Gubernur Jabar.

Ketua Reborn Indonesia, R Indrakusuma Wardhana mengatakan, donasi yang diberikan ini sebagai perwujudan dukungan terhadap program-program Jabar Bergerak, khususnya terkait penanganan Covid-19.

Baca Juga: Bantuan Toyota untuk Penanganan Covid-19 Masih Terus Mengalir, Kijang Innova Ambulans dan Masker Kembali Didonasikan

"Dengan adanya musibah pandemi Covid-19, maka kami Komunitas Reborn Indonesia berkolaborasi dengan pihak Principle Royal Enfield dan didukung pula Super Adventure Kota Bandung, hari ini menyalurkan berbagai santunan melalui Jabar Bergerak," ujar Indrakusuma, dilansir dari Tribunjabar.id.

Menurut Baba, sapaan akrab Indrakusuma, santunan senilai Rp 24 juta yang diberikan itu diwujudkan dalam bebagai bentuk, termasuk untuk mendukung Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang digagas TP PKK Provinsi Jabar.

Program Gasibu ini bertujuan untuk memastikan kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat Jabar bisa terpenuhi di tengah pandemi Covid-19.

"Jumlah nasi bungkus yang akan dibagikan adalah sebanyak 2.000 pak dan goodybag 250 pak," kata Baba.

Baca Juga: Peduli Balita dengan Kelainan Jantung, Sejumlah Komunitas Motor di Kalimantan Selatan Gelar Aksi Galang Dana