Peduli Balita dengan Kelainan Jantung, Sejumlah Komunitas Motor di Kalimantan Selatan Gelar Aksi Galang Dana

Gayuh Satriyo Wibowo - Senin, 8 Juni 2020 | 13:33 WIB

Sejumlah komunitas motor di Marabahan, Barito Kuala menggelar aksi galang dana untuk balita dengan kelainan jantung (Gayuh Satriyo Wibowo - )

GridOto.com - Siapa bilang anak motor hanya bisa nongkrong dan turing saja.

Sejumlah komunitas motor di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan turun ke jalan untuk menggalang aksi sosial.

Melansir Banjarmasinpost.co.id, aksi ini mereka lakukan dalam rangka menggalang dana untuk kesembuhan anak berusia tiga bulan, Alika Azzahra yang harus dioperasi karena mengidap kelainan jantung (jantung bocor).

Penggalangan dana ini dilakukan di dua lokasi, yakni simpang empat lampu merah, Jalan Veteran dan kawasan bundaran Jembatan Rumpiang.

Baca Juga: Salut! Bikers Honda Galang Dana, Donasikan Puluhan Ribu APD Untuk Tenaga Medis di 23 Kota

Ketua Generation Indonesia Club (GIC) yang turut hadir di lokasi, Heri mengatakan, ia bersama puluhan orang anggota dari beberapa komunitas motor di Batola menggalang dana selama empat hari.

"Penggalangan donasi sudah kita mulai dari Sabtu dan minggu kemarin, kemudian berlanjut hari ini hingga Selasa," ujarnya dikutip dari Banjarmasinpost.co.id, Minggu (08/08).

Terkait hari ini dan Selasa ia bersama kawan-kawan akan melakukan aksi dari pagi hingga sore di tempat yang sama.

Sedangkan dua hari sebelumnya hanya pada sore hari saja.

"Kita anak komunitas turut peduli dan bisanya membantu lewat pengumpulan donasi ini," ucap Ermila, anggota Single Fighter Indonesia (SFI).

Baca Juga: Rayakan Hari Lahir Pancasila, Velozity Gelar Bakti Sosial di Polres Bogor