Bantuan Toyota untuk Penanganan Covid-19 Masih Terus Mengalir, Kijang Innova Ambulans dan Masker Kembali Didonasikan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 9 Juni 2020 | 17:20 WIB

Penyerahan 4 unit Kijang Innova dan 34.800 masker (face mask) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, pada Senin (8/6/2020). (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Bantuan demi bantuan terus dialirkan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), sebagai wujud peranan aktifnya dalam upaya penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Yup, pabrikan dengan logo tiga oval tersebut kembali menyerahkan bantuannya berupa 4 unit Kijang Innova ambulans dan 34.800 masker kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, pada Senin (8/6/2020).

Dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, bantuan ini merupakan hasil kolaborasi mereka dengan supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club.

Diserahkan langsung oleh Warih Andang Tjahjono, selaku Presiden Direktur TMMIN dan diterima oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: Bantu Perangi Covid-19 di Indonesia, Toyota dan SERA Siagakan 68 Unit Avanza Buat Keperluan Medis

"Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak pandemi Covid-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini," ujar Warih Andang Tjahjono, selaku Presiden Direktur TMIIN dalam siaran resminya, Selasa (9/6/2020).

"Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan. Namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga Ibukota," imbuhnya.

Dok. TMMIN
Bantuan diserahkan Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono dan diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adapun Kijang Innova yang diserahkan telah dikonversi menjadi ambulans oleh salah satu supply chain otomotif, menyesuaikan dengan standar tindakan medis yang diperlukan.

Selain itu, Toyota juga dikabarkan menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta untuk memproduksi masker yang didonasikan.